Xplod Course and Learning Kursus Online Xplod Company Digital Marketing dan Marketplace Spesialis

Tertarik Menjadi Seorang Marketplace Spesialis? Baca Dulu 2 Buku Marketplace Terbaru 2024 ini

 

Di tahun 2024 ini banyak perusahaan membuka lowongan pekerjaan sebagai seorang marketplace spesialis. Seorang Marketplace Spesialis dibutuhkan oleh sebuah perusahaan untuk menangani penjual berbagai produk melalui platform marketplace. Namun banyaknya lowongan pekerjaan menjadi seorang marketplace spesialis tidak diimbangi oleh jumlah SDM yang mumpuni. Mengapa masih belum banyak yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi seorang marketplace spesialis di sebuah perusahaan? Apa saja kualifikasi yang akan Anda butuhkan jika Anda ingin melamar pekerjaan sebagai seorang Marketplace Spesialis ?

 
 
Pada artikel ini kita akan membahas lengkap mengenai pekerjaan seorang Marketplace Spesialis beserta skill dan kemampuan yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang Marketplace Spesialis.
 
 
Xplod Course and Learning Kursus Online Xplod Company Digital Marketing dan Marketplace Spesialis
 
 
Dari namanya kita bisa menebak bahwa seorang Marketplace Spesialis adalah seseorang yang ahli dalam menangani marketplace. Marketplace sendiri atau lokapasar adalah sebuah platform jual beli daring yang berkembang sangat pesat di Indonesia dalam 5 tahun terakhir.
 
 
Setidaknya ada 3 platform marketplace terbesar di Indonesia, yakni Shopee, Tokopedia, dan Lazada yang biasanya menjadi platform utama penjualan daring berbagai perusahaan. Memahami bagaimana cara kerja jual beli di platform marketplace menjadi syarat mutlak seorang Marketplace Spesialis.
 
 

Banner Xplod Company Retail & Wholesale Online Store Toko Online Marketplace dan E-commerce
Banner Xplod Company Retail & Wholesale Online Store Toko Online Marketplace dan E-commerce

 
 

Seorang Marketplace Spesialis harus memahami secara menyeluruh bagaimana sebuah proses jual beli daring di marketplace berjalan. Pemahaman yang Anda perlukan akan meliputi berbagai ilmu. Mulai dari proses pembuatan gambar produk, proses pengunggahan produk, pembuatan deskripsi produk yang optimal hingga produknya aktif untuk kemudian bisa dibeli.

 
 
Sederhana bukan? Tetapi tidak hanya sampai disitu. Tahapan diatas adalah tahapan awal yang sebagian besar masyarakat Indonesia terutama generasi Milenial dan Gen Z pasti sudah cukup paham. Oleh sebab itu ada ilmu pengetahuan lainnya yang akan Anda perlukan untuk membuat proses penjualan produk Anda berhasil.
 
 
Pengetahuan lanjutan mengenai tugas dan tanggung jawab seorang Marketplace Spesialis meliputi pengaturan berbagai promosi, pengaturan berbagai varian serta pembuata deskripsi pada halaman produk yang optimal, hingga memproses pesanan masuk dan memahami label produk yang nantinya akan ditempel pada pesanan yang sudah dikemas.
 
 
Tentu saja pengetahuan tersebut akan membutuhkan beberapa hari untuk dipahami, namun Anda dapat mempelajarinya secara lengkap dari buku “Marketplace Spesialis, Menjadi Ahli dalam Jualan Online” yang dirancang dalam urutan pemahaman mulai dari tingkat dasar hingga tingkat ahli.
 
 

Buku Marketplace Spesialis Buku Digital Marketing Shopee Tokopedia Lazada
Buku Marketplace Spesialis Buku Digital Marketing Shopee Tokopedia Lazada

 
 
Selain buku “Marketplace Spesialis, Menjadi Ahli dalam Jualan Online” Anda juga dapat menambah pengetahuan Anda dari buku “Kembangkan Bisnismu di TikTok Shop, Panduan Lengkap dan Best Practice” jika ke depan Anda diharuskan memahami social commerce juga.
 
 

Buku Kembangkan Bisnismu Di TikTok Shop Panduan Lengkap dan Best Practice Rian Rahmanda
Buku Kembangkan Bisnismu Di TikTok Shop Panduan Lengkap dan Best Practice Rian Rahmanda

 
 

Tinggalkan komentar